Jumat, 13 Juni 2014

Satu Buah 1 hari Belum Cukup



Badan yg sehat, kebal pada penyakit dan polusi dibutuhkan konsumsi antioksidan yg cukup. Konsumsi antioksidan itu tidak cukup cuma dari satu tipe buah. Tiap tiap buah miliki kelebihan masing-masing.

Memakai buah yaitu sisi mutlak dalam proses gaya hidup sehat. “Buah itu punya kandungan antioksidan jadi perlu dikonsumsi oleh warga kota besar untuk menolak rancu radikal bebas dari asap kendaraan serta rokok yg fantastis tinggi, ” papar Dr. Samuel Oetoro, MS, seseorang dokter pakar gizi.

Untuk memperoleh dampak antioksidan dalam menolak polusi itu, konsumsi satu atau dua buah 1 hari kurang. “Efek antioksidan yg kuat baru didapat sesudah memakai sepuluh tipe buah berwarna-warni. Kenapa kudu berwarna-warni? Lantaran antioksidan itu ada didalam warna buah, ” jelas Dr. Samuel.

Konsumsi dua sampai tiga buah perhari memanglah baik lantaran dapat merawat badan konsisten sehat. “Kandungan vitamin C dua sampai tiga tipe buah itu sekitar 60-90 mg. Kemanfaatannya cuma merawat badan sehat. Seandainya pengen memperoleh dampak perlindungan badan pada penyakit degeneratif serta radikal bebas dan awet muda diperlukan vitamin C minimal 250 mg 1 hari. Ini setara dengan 10 buah jeruk, ” tukasnya.

Diakui oleh Dr. Samuel bahwasanya tdk gampang untuk segera memakai 10 tipe buah 1 hari. “Mulailah dengan makan atau bikin juice tiga tipe buah 1 hari. Lalu perlahan-lahan tingkatkan jadi lima tipe buah. Sehabis umum, tingkatkan senantiasa sampai 10 tipe buah 1 hari, ” tangkisnya.

Masalah harga buah yg condong mahal, Dr. Samuel memberi anjuran kita untuk berpaling ke buah-buah lokal yg murah. “Buah impor itu penampilannya saja yg menarik. Masalah mutu buah lokal tidak kalah beradu, ” tukasnya.

Seluruhnya buah itu punya spesifikasi yg tinggi. Meskipun sama-sama punya kandungan vitamin C, mangga miliki keunggulan kalium yg tinggi sedang jeruk punya kandungan kalsium yg tinggi. Jambu biji juga miliki kandungan vitamin C yg amat tinggi plus kandungan serat. “Jadi mutlak untuk memakai beraneka macam buah dalam 1 hari untuk memperoleh seluruhnya kemanfaatannya, ” tegasnya.

Sayangnya makan bermacam buah ini belum jadi tradisi orang Indonesia. Terdaftar tahun yang lalu tradisi konsumsi buah di Indonesia tetap di angka 35, 52 kg per kapita per th.. Meski sebenarnya angka konsumsi buah yg ideal menurut FAO harusnya 75 kg per kapita per th..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar