Senin, 10 November 2014

Masker Sesuai sama Type Rambut





Masker rambut memanglah dapat menangani permasalahan pada rambut serta bikin rambut terus sehat serta tampak indah. Namun, bila salah tentukan macamnya, jadi bakal bikin rambut jadi rusak serta kering, lho. Ketahui dahulu type rambutmu, lantas tentukan masker yang paling pas.

Rambut Kering
Bahan : 2 sdm minyak kastor, 2 sdm perasan jeruk lemon, 1 sdm madu.
Langkah membuatnya : Campur seluruhnya bahan diatas sampai rata. Gosokkan masker rambut alami itu dari akar sampai ujung rambut dengan cara rata. Diamkan sepanjang 1 sampai 1, 5 jam sampai meresap ke rambut. Lantas kemudian, bersihkan rambut dengan memakai sampo.

Rambut Normal
Bahan : ½ kg kemiri, santan kental.
Langkah membuatnya : sangrai (digoreng tanpa ada minyak) ½ kg kemiri hingga berwarna kecokelatan, lantas tumbuk hingga halus serta keluarkan minyak. Campur dengan santan kental dari 1 butir kelapa tua. Berikan masker pada rambut serta diamkan seputar 15 menit. Gunakan shower cap supaya masker lebih meresap prima. Lantas basuh dengan air hangat agar minyak tak melekat di kulit kepala.

Rambut Berminyak
Bahan : 2 butir telur, 2 sdm perasan jeruk lemon.
Langkah membuatnya : Kocok putih telur sampai kaku, lantas terapkan pada kulit kepala serta rambut. Diamkan sepanjang 1/2 jam, lantas bersihkan rambut dengan memakai sampo. Lalu basuh kembali rambut dengan perasan jeruk lemon yang telah digabung dengan air bersih. Terkecuali menyingkirkan bau telur, ini dapat dapat bikin rambut merasa lebih kesat.

Kerjakan dengan cara teratur 2 x satu minggu, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar